Hasil Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Jabar Tahun 2019

Desajuara.com, Bandung -- Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Barat, telah mengumumkan hasil juara Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2019.

Dalam surat pemberitahuan perihal Hasil Lomba Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2019 yang ditandatangani oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Barat, H. Dedi Supandi, S.STP, M.Si. dinyatakan bahwa setelah melalui tahapan-tahapan yaitu evaluasi Perkembangan Desa dan kelurahan yang dilaksanakan secara berjenjang mulai dari tingkat Kecamatan, Kabupaten dan hinggga tingkat Provinsi. Serta diakhiri dengan penilaian paparan tiga besar Kepala Desa dan lurah dari Kelurahan Bojong Pondok Terong Kecamatan Cipayung Kota Depok, Kelurahan Gunung Parang Kecamatan Cikole Kota Sukabumi dan Kelurahan Cijagra Kota Bandung. Sedangkan untuk Desa alah Desa Cibulan Kecamatan Cidahu Kabupaten Kuningan, Desa Cibeureum Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung dan Desa Ujung Gebang Kecamatan Sukra Kabupaten Indramyu.

Berdasarkan rapat pleno tim juri atau penilai Lomba Desa dan Kelurahan pada tanggal 18 Juni diperoleh peringkat hasil lomba Desa dan Kelurah tingkat provinsi Jawa Barat tahun 2019 sebagai berikut :

Untuk Lomba Kelurahan, peringkat I diraih oleh Kelurahan Cijagra Kecamatan Lengkong Kota Bandung, peringkat II oleh Kelurahan Pondok Terong Kecamatan Cipayung Kota Depok, dan peringkat III Kelurahan Gunung Parang Kecamatan Cikole Kota Sukabumi

Sedangkan untuk hasil Lomba Desa, adalah sebagai berikut :
Peringkat I diraih Desa Cibulan Kecamatan Cidahu Kabupaten Kuningan
Peringkat II diraih Desa Cibeureum Kecamatan Kertasari Kabupaten Bandung
Peringkat III oleh Desa Ujung Gebang Kecamatn Sukra Kabupaten Indramayu

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Barat, H. Dedi Supandi, S.STP, M.Si, pada sambutannya dalam acara Ekspose Lomba Desa & Kelurahan Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2019 pada Selasa (18/6/2019) mengatakan kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan yang digelar sebagai upaya untuk memacu kemajuan desa dan kelurahan di Jawa Barat.

Baca juga : 3 Pilar Membangun Desa Juara di Jabar

"Kegiatan ini mengacu pada Peraturan Menteri Dalam Negeri No. 81 Tahun 2015, mengenai evaluasi perkembangan Desa dan Kelurahan,’’ kata Dedi.

Dedi memaparkan, sesuai dengan visi misi Jabar juara lahir dan batin yang dicanangkan Gubernur setiap desa dan kelurahan harus memiliki inovasi dan kolaborasi. Sehingga, harapannya dapat memacu pertumbuhan dan kemajuan desa dan kelurahan di Jabar.***

Previous Post Next Post