Aplikasi Laporan Keuangan BUMDesa Gratis Download Terbaru 2022

Aplikasi Pencatatan dan Pelaporan Keuangan Badan Usaha Milik Desa (APPAK BUMDesa), sebuah aplikasi akuntansi keuangan yang dibuat dengan Macro Excel sehingga mudah dioperasikan serta dimodifikasi.

-------------------------------

LINK DOWNLOAD : Simak di deskripsi video - di bawah judul video ---------------------- PASSWORD SHEET LAPORAN : dicantumkan dalam video ini, (passwordnya beda dengan pada video yang lama), silahkan disimak yaa!. *********** Sebelum menggunakan Aplikasi pastikan Anda telah melakukan setting Trust Centre - MACRO pada ms excel. ********** ---------------------- Apabila Ada Saran, Masukan dan Koreksi silahkan ditulis dikolom komentar, ya... ------------ Aplikasi Keuangan BUMDesa ini insya Allah dapat membantu para pengelola BUMDesa atau BUMDesa Bersama dalam melakukan pencatatan dan pelaporan Keuangan yang menjadi salah satu kewajibannya sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2021 dan Permendesa Nomor 3 tahun 2021 tentang Badan Usaha Milik Desa. Melalui menu pencatatan transaksi keuangan atau Jurnal yang mudah serta praktis, akan membantu Anda menginput catatan transaksi keuangan dengan cepat. Kemudian melihat dan mencetak berbagai jenis Laporan seperti yang ditentukan dalam lampiran Permendesa Nomor 3 tahun 2021, yakni Laporan Laba Rugi, Laporan Arus Kas, Laporan Perubahan Modal, Neraca, hingga Catatan atas Laporan Keuangan BUMDesa. Tentu saja, Aplikasi ini masih banyak kekurangan dan kelemahan. Untuk itu kami (Amre Channel) menerima masukan, saran, dan bantuan demi kesempurnaan Aplikasi ini. Aplikasi ini tidak diperjual belikan, diberikan secara gratis bagi siapapun yang ingin menggunakannya. Aplikasi Keuangan BUMDESA ini kami kembangkan dari aplikasi yang sebelumnya pernah kami share di Channel ini. Masih menggunakan script macro yang dibuat oleh Dosen dan ahli Akuntansi Pemerintahan, Bapak H. Andy Hamzah.

BUM Desa adalah badan hukum yang didirikan oleh desa dan/atau hersarna desa-desa guna mengelola usaha, memanfaatkan aset, mengembangkan investasi dan produktivitas, menyediakan jasa pelayanan, dan/atau menyediakan jenis usaha lainnya untuk sebcsar-besarnya kesejahteraan masyarakat Desa.

Semoga Tuhan yang Maha Esa, Allah swt meridhai langkah dan usaha kita semua, meudahakan urusan kita, melimpahkan rezeki yang barokah dan berlimpah, dan kesehatan lahir bathin kepada kita dan keluarga kita. Aamiin.
Previous Post Next Post